Tukang Duplikat Kunci Panggilan Jakarta

Kunci adalah sesuatu yang menjadi bagian dari kehidupan dan tidak lepas dari keseharian kita. Berbagai jenis kunci biasanya kita miliki, seperti: kunci mobil, kunci motor, kunci rumah, kunci lemari, dan bahkan beberapa orang memegang kunci brankas untuk menjaga berbagai dokumen dan benda-benda penting agar tidak dicuri dan hilang.

Namun sayangnya, sebagai manusia, kita tidak lepas dari yang namanya lupa dan lalai. Sehingga, kadang-kadang kunci yang begitu penting dan tinggal satu-satunya hilang atau tercecer. Akibatnya, kita tidak bisa membuka dan masuk ke dalam rumah, tidak bisa menghidupkan mobil atau motor, dan tidak bisa membuka brankas.

Dalam beberapa kasus, kita bisa membongkar atau mendobrak pintu jika kehilangan kunci . Akan tetapi itu bukan opsi yang baik bukan? Apalagi tindakan kekerasan pada pintu dapat menyebabkan kerusakan yang tentu saja mengakibatkan kerugian sangat besar dan biaya untuk menggantinya juga tidak kecil.

Dan yang lebih parah lagi, kalau kita kehilangan kunci mobil. Jika mobil tersebut menggunakan sistem keamanan yang bernama immobilizer, tentu tidak akan mudah untuk menduplikat kunci tersebut karena walaupun duplikat yang dibuat sama persis dan bisa cocok dengan lubang kunci, termasuk bisa diputar ke posisi on, namun mobil tidak akan mau di starter atau hidup.

Hal tersebut memang memang bisa terjadi karena sistem keamanan ini sudah dirancang untuk mengenali anak kuncinya yang asli. Jadi, tidak mudah menduplikat kunci immobilizer (bukan berarti tidak mungkin lho ya, karena ada ahli kunci yang bisa menduplikat kunci immobilizer), maka setidaknya kita harus menyediakan backup agar jika suatu saat kita lupa atau kehilangan kunci, kita tidak akan panik.

Mengapa duplikat kunci mobil penting?

Selain karena alasan di atas, duplikat kunci mobil perlu kita lakukan untuk menekan biaya perbaikan atau pemanggilan jasa ahli kunci. Karena apabila kita kehilangan kunci, atau misalnya meninggalkan kunci di dalam mobil, memanggil dan meminta untuk dibuatkan duplikat kunci biayanya pasti jauh lebih mahal dibandingkan dengan menduplikat kunci yang memang sudah ada. Biayanya bisa berkali-kali lipat. Nah, agar lebih irit, ada baiknya kita menduplikat kunci sebelum kejadian yang tidak diinginkan tersebut terjadi. Dengan begitu, biaya yang kita keluarkan tidak akan sebesar ketika kita memanggil ahli kunci mobil.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *